Psikolog Pernikahan Jogja, Untuk Rumah Tangga & Keluarga Bahagia

Konten [Tampil]

Konseling Psikolog Pernikahan di Jogja adalah layanan untuk rumah tangga, pra nikah, anak dan keluarga yang hadir menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan psikologi dalam keluarga. Begitu banyak kita jumpai adanya rumah tangga yang mengalami pertikaian, terlebih terjadi pada pasangan yang baru menikah dan berusia muda. Bahkan tidak jarang juga masalah timbul pada pasangan yang sudah puluhan tahun berumah tangga. Terdapat begitu banyak persoalan yang merupakan pemicu adanya permasalahan di dalam rumah tangga tersebut. Pada pasangan muda kebanyakan terjadi akibat belum terbentuknya komunikasi, selain itu masalah keuangan, bahkan orang ketiga juga begitu banyak mnjadi penyebab. Bahkan yang cukup konyol bahkan menggelikan ketika konflik timbul hanya karena sesuatu hal yang sangat sepele dan tidak penting.

Manfaat Psikolog Pernikahan Jogja Dalam Rumah Tangga

Dalam keadaan terjadi konflik biasanya hadir keluarga atau teman terdekat untuk diminta bantuan, namun tidak jarang justru malah semakin memperuncing keadaan. Inilah peran dan hadirnya layanan konseling pernikahan untuk pasangan yang mempunyai masalah dalam rumah tangganya.

Seorang konselor atau psikolog pernikahan merupakan pihak luar yang tepat untuk dijadikan mitra terdekat dalam keluarga guna memperbaiki hubungan rumah tangga. Sangat penting menghadirkan pihak netral yang berpengalaman ketika terjadi konflik, karena banyak terbukti pada saat dua individu yang sedang dikuasai amarah umumnya tidak akan mampu menyelesaikan masalah dengan solusi terbaik. Bahkan yang ada justru pasangan tersebut akan selalu berdebat dikarenakan merasa paling benar tanpa menghasilkan jalan tengah terbaik. Hadirnya konselor atau psikolog pernikahan Jogja yang hadir dalam rumah tangga sebagai pihak luar yang netral akan mengurai akar masalah yang terjadi secara objektif.

Apa Peran Psikolog Pernikahan di Jogja Dalam Keluarga?

psikolog pernikahan jogja

Peran serta konselor psikolog rumah tangga Jogja dalam rumah tangga telah sering melayani bahkan menyelamatkan pernikahan yang sudah hampir di pintu perpisahan. Kerjasama yang baik serta dilayani oleh konselor yang benar-benar berpengalaman di bidangnya. Melalui beberapa metode khusus dan terapi dari konselor yang mempunyai pengalaman serta kemampuan dalam melihat kemudian mencari solusi terbaik sesuai dengan akar masalah yang menjadi penyebab. Konselor atau psikolog pernikahan adalah pihak luar yang obyektif sehingga akan bersikap sabar, adil, dan tidak menghakimi kondisi kliennya.

Sebenarnya telah lama ada layanan bagi pasangan yang berencana pernikahan, supaya disarankan mengikuti konseling pra nikah, berupa sesi sesi konseling untuk para pasangan muda yang hendak berkeluarga. Konsultasi pernikahan adalah salah satu materi dalam konseling ini yang sangat bermanfaat untuk pasangan yang akan berkeluarga. Pasangan suami istri terlebih ketika usianya masih muda biasanya masih belum mampu saling memahami dan mendengarkan satu sama lain. Sangat wajar karena manusia adalah makhluk yang unik satu sama lainnya yang kemudian merupakan potensi untuk mendistraksi kondisi psikologis dirinya dan pasangannya.

Ketika ada pasangan yang memutuskan untuk menikah maka sesungguhnya sudah komitmen sebagai sepasang individu yang memiliki tujuan atau visi bersama. Untuk itu dalam hal mewujudkan visi bersama tersebut diperlukan sebuah usaha keras supaya tercipta harmonisasi pemikiran diantara mereka. Padahal sebagai makhluk yang memiliki keunikan, tiap individu mempunyai kemampuan mengelola emosi, bersosial serta kecerdasan yang berlainan satu dengan lainnya. Karenanya dengan saling memahami diantara keduanya akan mampu menjembatani segala perbedaan yang ada. Namun kalau kemudian dirasakan sangat perlu bantuan pihak luar yang mampu memberikan solusi positif maka memanfaatkan konseling pra nikah adalah keputusan yang bijak.

Dengan menjalani layanan konseling pra nikah maka calon suami istri akan memiliki kesempatan untuk mengetahui dan belajar tentang bagaimana membangun berkomunikasi yang baik, dan juga menyatukan serta mewujudkan visi bersama pasangannya. Menjalani konseling pra nikah dan pernikahan akan memudahkan pasangan dalam membangun rumah tangga mempersiapkan masa depan yang cerah bagi keluarga Anda, karena dalam sesi tersebut akan diajarkan bermacam metode yang sangat bermanfaat dalam membangun komunikasi yang baik. 

Perlukah Konsultasi Pernikahan & Psikolog Rumah Tangga Jogja?

Tidak hanya untuk pasangan yang mau menikah saja, konseling pernikahan juga dapat diikuti para pasangan yang telah berumah tangga. Karena bukan berarti bahwa pasangan yang telah lama menikah akan tidak mengalami masalah atau konflik. Dengan menjalani konsultasi pernikahan maka akan konselor psikolog pernikahan Jogja akan membantu keluarga tersebut dalam menghadapi berbagai hal terkait berbagai hal di rumah tangga tersebut. Kebanyakan konflik terjadi karena suami istri seringkali gagal dalam menyesuaikan diri dengan pasanganya. Konselor psikolog pranikah atau dalam konsultasi pernikahan ini memiliki peran untuk membantu memberikan metode yang baik dalam menyatukan pemikiran diantara pasangan.

Karena itu ketika menjalani sesi konsultasi psikologi bersama konselor atau psikolog rumah tangga di Jogja maka, harus diikuti juga dengan hadir bersama pasangan. Berhubung konflik biasanya melibatkan lebih dari satu pihak saja, maka konselor psikolog rumah tangga akan kesulitan hanya menggali data dari satu pihak saja. Hadir dan terbukanya kedua belah pihak dalam hal ini adalah suami istri, maka dapat lebih mudah ketika mengurai setiap permasalahan yang terjadi pada rumah tangga itu. Dengan begitu, maka pasangan dalam rumah tangga menjadi lebih mampu dan siap untuk mewujudkan visi misi pernikahan bersama pasangan karena telah menemukan solusi dan cara komunikasi yang baik.

Berapa Biaya Psikolog Keluarga di Jogja?

Biaya konsultasi dengan konselor / psikolog keluarga di Jogja bisa didapat mulai Rp 150.000 dan pro rata untuk akumulasi menit berikutnya. Terdapat juga layanan hipnoterapi dan konsultasi dengan konselor / psikolog wanita di Jogja jika merasa lebih nyaman melakukan konseling dengan perempuan.

Bisakah Konsultasi Psikolog Pernikahan Online Untuk Keluarga dan Rumah Tangga?

Psikolog Pernikahan Online adalah layanan konseling psikologi yang dilakukan secara daring dari jarak jauh menggunakan media komunikasi berupa chatting, voice call atau video call bersama konselor dan psikolog online. Dengan layanan konsultasi psikologi keluarga dan rumah tangga secara online maka konseling dapat dilakukan kapan saja dan dimanapun tempatnya.

Dimana Rekomendasi Psikolog Keluarga Jogja?

Konsultasi dengan konselor atau psikolog pernikahan Jogja tidak terbatas hanya bagi suami istri, namun bisa juga diikuti oleh keluarga yang telah memiliki anak. Tersedia beragam layanan psikologi anak mulai dari konsultasi pendidikan dan tumbuh kembang anak hingga terapi anak

Jika anda sedang membutuhkan informasi layanan Psikolog Pernikahan di Jogja serta berbagai layanan psikologi lain, silahkan hubungi Biro Psikolog Jogja Laksita Educare melalui WhatsApp di nomor 08170434500

0 Komentar

psikolog jogja